Jelang Penutupan Pendaftaran, PAN Belum Pastikan Ikut Ramaikan Pilwali

0
21
Musda DPD PAN Kota Batu di Hotel Kartika Wijaya.

MALANGVOICE – Partai Amanat Nasional (PAN) belum menyerah untuk mengusung jagoannya di Pilwali Batu. Padahal, pendaftaran kurang beberapa jam atau resmi di tutup pukul 24.00, hari ini.

Berdasar desas-desus cukup santer, PAN akan maju. Bahkan, jumpa pers kepastian maju tidaknya PAN dijadwalkan pukul 10.00, Jumat (23/9), gagal terlaksana dan diundur hingga pukul 16.00.

Partai yang dipimpin Zulkifli Hasan itu kembali menunda jumpa pers dan memastikan datang langsung ke KPU pukul 21.00, malam ini.

“Nanti langsung ke KPU mas,” kata Ketua DPD PAN, H A Rudi SB, saat ditemui di Kantornya, Jalan Diran, Kelurahan Sisir.

Hal senada disampaikan Wakil Ketua Umum PAN, Totok Daryanto. Anggota DPR RI ini mengakui, PAN ingin berkontribusi bagi Kota Batu.

Soal pasangan calon, pihaknyas tengah menjalin komunikasi dengan partai lain.

“PAN masih melakukan komunikasi politik secara intensif dengan pihak-pihak terkait,” jelasnya, melalui rilis yang diterima MVoice.

Sebelumnya PAN resmi memberikan rekom terhadap H A Rudi SB untuk maju di Pilwali Batu. Namun, PAN tidak bisa berangkat sendiri, karena perolehan kursi di dewan tidak memenuhi syarat.

Melihat partai lain telah menentukan sikap, besar kemungkinan PAN gagal meramaikan Pilwali Batu.

PDIP, Gerindra, Golkar, PKS dan Hanura memastikan mengusung dan mendukung Dewanti Rumpoko-Punjul Santoso. PKB dan Demokrat mengusung H Hairuddin-Hendra Angga Sonatha. Sedangkan partai Nasdem memilih netral karena gagal mengusung calon.