Jelang Natal, Kelompok Cipayung Serukan Perdamaian!

0
132
Pertemuan Kelompok Cipayung

MALANGVOICE – Elemen mahasiswa dari Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Persatuan Mahasiswa Katolik Indonesia (PMKRI), yang tergabung dalam Kelompok Cipayung, mendeklarasikan seruan damai Indonesia.

Pertemuan Kelompok Cipayung
Pertemuan Kelompok Cipayung

Langkah itu sebagai respon atas hadirnya dua hari besar keagamaan yakni Maulid Nabi Muhammad dan Natal yang jatuh pada hari yang berdekatan.

Mereka berharap agar persatuan bangsa terus ditegakkan, serta menjaga kedamaian dengan semangat nasionalisme yang tinggi.

Mengangkat tema ‘Suara Damai untuk Indonesia’, mahasiswa menginginkan adanya suasana yang damai dan tentram, tidak terjebak pada perbedaan.

“Secara prinsip nilai kita adalah perdamaian, sesuai sejarah pembentukan negara oleh founding fathers kita,” kata salah satu perwakilan HMI.

Mahasiswa sebagai kaum terpelajar dan agen perubahan, khususnya yang tergabung dalam kelompok Cipayung, diharapkan mampu menciptakan kedamaian dengan tidak menyuarakan permusuhan.