Jelang Launching, Tata Geber Trial LPT 913

0
425

MALANGVOICE – Tata Perdana Motor mulai melakukan penetrasi pasar untuk mempercepat penjualan LPT 913. Dealer resmi Tata yang berada di jalan Raden Intan tersebut menggelar test drive di wilayah-wilayah prospektif.

“Kita gelar trial di Sumbermanjing wetan dan Sendang Biru. Sekarang yang sedang berjalan trial di Gresik dan rencananya kita juga akan laksanakan di Pasuruan dan Pasirian,” rinci Branch Manager Tata Perdana Motor, I Gusti Gede Ketut Dodi S.

Di-trial tersebut, supir maupun pemilik usaha bisa mencoba secara langsung performa LPT 913. Sumbermanjing Wetan dan Sendang Biru serta Gresik dipilih karena daerah tersebut berpotensi untuk distribusi kendaraan angkut tersebut.

“Seperti di Gresik ada proyek reklamasi untuk pelabuhan. Itu yang kita bidik untuk menggaet konsumen LPT 913,” kata pria yang belasan tahun berkecimpung di dunia otomotif ini.

Trial, lanjut Dodi bisa memberikan gambaran nyata performa LPT 913. Jika supir bisa memberikan review bagus, maka mereka akan memberikan rekomendasi bagus kepada temannya. Sistem marketing getok tular ini diharapkan bisa membantu pemasaran LPT 913 di kalangan pengusaha seperti penambangan pasir dan sejenisnya.

“Karena kalau supir sudah ngomong bagus. Lainnya pasti mengikuti. Karena itulah kami gelar trial dibeberapa daerah,” ungkapnya.

Dari trial tersebut, Dodi mengatakan sudah ada sekitar 10 surat pemesanan kendaraan (SPK) untuk LPT 913. Jumlah tersebut cukup bagus untuk kendaraan niaga yang akan dilaunching Maret mendatang.

LPT 913 adalah kendaraan angkut baru yang melengkapi line up Tata Motor. Sebelumnya, pabrikan otomotif asal India ini hanya bermain disegmen kendaraan niaga jenis pick up.

Selain LPT 913, Tata Motor rencananya juga akan merilis Ultra, truk yang menyasar segmen komersil medium. Rencananya, dua line up terbaru itu akan dirilis sekitar Maret hingga April mendatang. Dengan berbagai kelebihan yang ditawarkan LPT 913, Tata Perdana Motor Malang menargetkan kendaraan tersebut bisa berkontribusi terhadap penjualan hingga 25 persen.

“Mendampingi Super Ace yang menjadi backbone Tata Perdana Motor Malang,” pungkas Dodi.