Jelang Laksanakan Salat Jumat, Tukang Becak Ditemukan Meninggal

0
82
Penemuan mayat di Masjid Jami Baiturrohman, Kepanjen (Tika)

MALANGVOICE – Sesosok mayat laki-laki yang diperkirakan berusia 50 tahun ditemukan meninggal dunia di salah satu kamar mandi Masjid Jami Baiturrohman, Kepanjen, Kabupaten Malang, jelang pelaksanaan salat Jumat, (26/8).

Kasemo, warga Banjar Rejo, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang yang sehari-hari bekerja sebagai tukang becak ditemukan pertama kali oleh siswa SD yang berniat ke kamar mandi.

Menurut keterangan warga sekitar masjid, Saleh, dia sudah tidak bertemu laki-laki yang akrab disapa Pak Mo ini sejak dua hari lalu.

Penemuan mayat di Masjid Jami Baiturrohman, Kepanjen (Tika)2“Biasanya selalu salat Subuh berjamaah dengan saya. Ibadahnya rajin. Saya nggak lihat Pak Mo sejak Kamis pagi,” kata pedagang kain ini.

Lain lagi dengan teman sesama tukang becak Pak Mo, Hadi, yang biasanya setiap Kamis malam selalu pulang ke rumahnya di Pagelaran.

“Tapi Kamis kemarin nggak pulang sampai istrinya mencari ke pangkalan becak di perempatan Kepanjen,” jelasnya.

Lain lagi dengan Istriana, pelanggan jasa becak Pak Mo. Perempuan berjilbab ini menjelaskan sejak Rabu malam laki-laki yang kerap menjadi imam salat di kampungnya, mengeluh pusing-pusing.

“Malam-malam minta obat sakit kepala kepada saya, saya bilang nggak punya. Beliau baik orangnya salatnya rajin,” tegasnya sambil berkaca-kaca.

Sementara itu, anak Pak Mo, Affandi menjelaskan sejak kemarin ayahnya tidak pulang.

“Biasanya Kamis malam pulang,” katanya dengan wajah sedih.