Jelang Jamu Mitra Kukar, Ini Komentar Begal Soal AK

0
7
Pelatih kiper Arema, Yanuar Hermansyah. (Deny)

MALANGVOICE – Sejak menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang Arema, Achmad Kurniawan, bertekad melanjutkan cleen sheet. Dari dua laga terakhir, AK sapaan akrabnya belum kebobolan gol sama sekali.

AK memainkan perannya sangat bagus sejak lawan Persiba Balikpapan dan Bhayangkara FC. Ia dipilih Milomir Seslija karena kiper Kurnia Meiga dan Kadek Wardhana sedang dalam pemulihan cedera.

“Saya selalu siap kalau dimainkan dan berharap kawal kokoh gawang Arema sehingga bisa raih tiga poin,” kata AK.

Melawan Mitra Kukar pekan ini, kiper sarat pengalaman itu mendapat porsi latihan khusus. Menurut pelatih kiper Arema, Yanuar Hermansyah, secara kualitas AK tak perlu dipertanyakan. Hanya saja berat badan mantan kiper Persita Tangerang itu harus lebih diperhatikan.

“Kami terus tingkatkan kondisi fisik agar lebih ideal. Terus terang itu yang perlu dibenahi,” tambah pria yang kerap disapa Begal.

Sementara itu kondisi Kurnia Meiga dan Kadek Wardhana sudah mulai membaik dan hanya perlu latihan mental kembalikan trauma cedera. Diperkirakan dua kiper itu akan disiapkan pada laga selanjutnya lawan Gresik United, pekan depan.