Jelang HUT, Polisi Batu Bersihkan TMP dan Pasar Besar

0
122
Anggota Polres Batu saat membersihkan TMP Batu (Fathul)
Anggota Polres Batu saat membersihkan TMP Batu (Fathul)

MALANGVOICE – Polres Batu menggelar bersih-bersih bersama menyongsong Hari Ulang Tahun ke-70 Bhayangkara, 1 Juli mendatang. Hari ini, bersih-bersih dan kerja bakti dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan (TMP) dan Pasar Besar Batu.

Pelaksanaan kerja bakti ini dipimpin Kasat Sabhara, AKP Jaelani, bersama Kasubbag Humas AKP Waluyo, melibatkan 1 kompi pasukan atau 90 personel. Seluruhnya memegang sapu dan alat-alat pembersih lainnya.

“Ini wujud dari rasa hormat kami kepada pahlawan yang telah gugur mendahului kita semua,” ungkap Jaelani kepada MVoice, beberapa menit lalu.

Selain itu, kerja bakti di TMP dilaksanakan guna menanamkan nasionalisme kepada anggota kepolisian sehingga dapat bekerja lebih giat dalam melayani masyarakat. Menurut Jaelani, menjadi pahlawan sangat berat sehingga jasa-jasanya harus di kenang.

“Selain di TMP, sebagian anggota juga menggelar bersih-bersih di pasar. Agar kita menjadi contoh bagi warga yang beraktivitas di sana untuk selalu menjaga kebersihan pasar karena setiap hari digunakan mencari nafkah,” tandas Jaelani.

Kerja bakti itu, lanjutnya, rutin dilaksanakan Mapolres Batu menjelang HUT Bhayangkara. Perbedaan dengan tahun ini, hari spesial bagi anggota Polri itu bersamaan dengan Idul Fitri sehingga pembersihan sampah sekaligus menyongsong hari raya umat muslim itu.