Jelang HUT ke-71 RI, Wali Kota Anton Gelar Refleksi dan Doa Bersama

0
122
Panjatan Doa Sambut HUT ke 71 Republik Indonesia

MALANGVOICE – Wali Kota Malang, HM Anton bersama jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) dan kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), malam ini, menggelar acara doa bersama jelang HUT Kemerdekaan ke-71 Republik Indonesia, 17 Agustus.

Anton, mengatakan, acara malam ini merupakan bagian dari penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjasa kepada nusantara sehingga mampu mengantarkan ke gerbang kemerdekaan. “Memaknai peringatan HUT marilah kita refleksi, merenung dan intropeksi diri,” kata Anton.

doa17-2Ia menjelaskan, dalam rangka mengisi kemerdekaan selama 71 tahun ini sudah dilakukan secara maksimal, khususnya di Kota Malang. Selama beberapa tahun terakhir, lanjut Anton, Kota Malang selalu meraih penghargaan baik tingkat regional, nasional dan internasional. “Namun jangan terlena, kita harus tingkatkan pembangunan menuju Kota Malang bermartabat,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang juga dihadiri para tokoh agama dan Ketua MUI Kota Malang, KH Baidlowi Muslich, Anton juga mengucapkan terima kasih karena mereka sudah mendukung dibangunnya Islamic Centre, yang merupakan salah satu dari tiga mega proyek Pemkot Malang.

“Islamic Centre sebagai sarana pembelajaran agama ini sangat penting sebagai bagian dari upaya membentengi anak-anak kita dari arus globalisasi termasuk program pendukung lain yakni anjuran salat berjamaah dan mematikan televisi pada waktu maghrib,” bebernya.

Pada momen yang tepat untuk refleksi ini, Anton juga menyitir perihal menjaga kebersamaan di tengah perbedaan baik agama, ras, suku, dan menganjurkan agar masyarakat bisa bersama-sama menjaga kondusifitas.

“Marilah pada momentum kita berbenah, sehingga mendatang semakin baik dan baik lagi,” pungkasnya.