Jelang Dijamu Persib, Singo Edan Sorot Kondisi Pemain

0
164
Ferry Aman Saragih berusaha membentengi pergerakan Jad Noureddin, di Stadion Kanjuruhan, Minggu (20/8) lalu.
Ferry Aman Saragih berusaha membentengi pergerakan Jad Noureddin, di Stadion Kanjuruhan, Minggu (20/8) lalu.

MALANGVOICE – Arema Cronus masih dililit masalah kurang maksimalnya kondisi para pemain. Hal itu menjadi sorotan tim pelatih, jelang dijamu Persib Bandung dalam laga penutup putaran I TSC A 2016, 27 Agustus 2016 mendatang.

Pelatih Arema, Milomir Seslija, mengakui, banyaknya pemain yang absen otomatis memengaruhi penampilan tim besutannya. “Kami memang sedang menyorot kondisi pemain. Banyak yang belum pulih,” katanya.

Baca juga: Simpang Siur, Arema Siap Hadapi Persib di Mana Saja

Para pilar Arema akhir-akhir ini memang masih dilanda cedera, di antaranya Ahmad Bustomi, Dendi Santoso, Hendro Siswanto, Srdan Lopicic, Arif Suyono, dan Hamka Hamzah.

Milo mampu memahami kondisi mereka, sehingga jika tidak memungkinkan, para pemain ini tidak akan dipaksa bermain saat melawan Maung Bandung. “Mereka bukan robot, pasti ada kejenuhan juga,” tandasnya.

Kendati demikian, pelatih asal Bosnia itu bersyukur mental anak asuhnya tidak kendor usai menderita kekalahan 1-2 dari Pusamania Borneo FC (PBFC), Minggu (20/8) lalu. Dikatakannya, hal itu bisa menjadi modal berharga untuk menghadapi tim kebanggaan warga Jawa Barat.

“Soal mental saya pikir tidak ada masalah. Yang terpenting nanti kami akan perbaiki konsentrasi anak-anak agar tidak kecolongan di menit-menit awal seperti saat lawan PBFC,” pungkasnya.