Jelang AIKID 2016, Kominfo Gelar Techical Meeting

0
92
Kegiatan AIKID 2016
Kegiatan AIKID 2016

MALANGVOICE – Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kota Malang, pagi ini, menggelar technical meeting Anugerah Inovasi dan Kreatifitas Informasi Digital (AIKID) 2016 di Ruang Majapahit, Balai Kota Malang.

AIKID sendiri merupakan penghargaan yang diberikan Dinas Kominfo terhadap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang mampu menggunakan teknologi informasi dalam pelayanan terhadap publik.

Sekertaris Kominfo, Farid Wahyudi, mengatakan, kemajuan teknologi saat ini tidak dapat terhindarkan, sehingga harus bisa meningkatkan pelayanan kepada publik.

“AIKID Kota Malang 2016 sendiri akan diikuti semua SKPD di lingkungan Pemkot Malang,” kata Farid.

Dinas Kominfo menunjuk lima juri yang kompeten dari unsur akademisi Universitas Negeri Malang, Pimpinan Redaksi Malangvoice.com, Achmad Rizal, Redaktur Harian Malang Post, Muhaimin dan dua juri yang merupakan pakar di bidang IT.

Tugas para juri yakni menilai SKPD yang dibagi dalam tiga kategori masing-masing SKPD nonkelurahan, SKPD Kelurahan dan sekertariat. Masing-masing dinilai yang paling piawai menggunakan teknologi informasi dalam layanan publik.

“AIKID ini adalah bentuk apresiasi Kominfo kepada seluruh SKPD sehingga bisa memaksimalkan teknologi,” pungkasnya.