Jelang Agustusan, 128 Pegawai Dinsos Kabupaten Malang Bersihkan TMP

0
59
Bersih-bersih Taman Makam Pahlawan Kepanjen (tika)
Bersih-bersih Taman Makam Pahlawan Kepanjen (tika)

MALANGVOICE- Menjelang pelaksanaan HUT ke-71 RI, Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Malang menggelar bersih-bersih Taman Makam Pahlawan (TMP), Kepanjen, Kabupaten Malang, Senin (15/8).

Beberapa pegawai Dinsos Kabupaten Malang tampak mencabut rumput, membersihkan makam bahkan juga ada yang mengecat tembok areal makam.

Kepala Dinas Sosial, Sri Wahyuni Puji Lestari menjelaskan, kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin tahunan.

“Setiap menjelang 17 Agustus kami selalu membersihkan makam ini. Mengecat agar semakin sedap dipandang,” jelasnya kepada MVoice saat ditemui di sekitar makam.

Perempuan yang akrab disapa Yayuk ini menjelaskan, untuk kegiatan itu, ada 128 pegawai Dinsos dan relawan Program Keluarga Harapan (PKH) bersihkan TMP.

Yayuk menambahkan, hari ini pembersihan makam tidak hanya dilakukan di TMP Kepanjen. Namun juga dilakukan di 11 TMP yang ada di Kabupaten Malang.

“TMP di Ngantang, Pagak, Turen, Gondanglegi dan tempat lainnya juga dibersihkan. Namun untuk pembersihan di tempat lain diserahkan masing-masing camat. Dinsos Kabupaten hanya bersihkan di TMP Kepanjen,” tegas dia.

Alasan hanya TMP Kepanjen saja yang mereka bersihkan, karena menjadi lokasi renungan suci, tanggal 16 Agustus dini hari.