Jangan Jadikan Kelompok LGBT Sebagai Public Figur

0
45
Kepala Bidang PKK, BKBPM
Kepala Bidang PKK, BKBPM

MALANGVOICE – Virus Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LBGT), mulai menyebar ke kalangan remaja. Hal itu membuat masyarakat kian resah. Kepala Bidang PKK, Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Masyarakat (BKBPM), Kota Malang, Andayun S.A, mengimbau kepada seluruh orang tua agar mengawasi anaknya yang mulai tumbuh remaja agar, tidak terjebak pada kelompok LGBT.

“Remaja ini fasenya memang sedang mencari jati diri, sehingga peran orang tua sangat penting,” kata Andayun, beberapa menit lalu.

Ia menambahkan, upaya lain yang bisa dilakukan adalah, jangan mengidolakan publik figur yang condong pada dunia LGBT, seperti artis laki-laki yang bergaya ala perempuan atau sebaliknya.

“Memang remaja saat ini harus dibekali pengetahuan yang kuat agar tidak terjebak pada LGBT,” tuturnya.

Tak hanya itu, Andayun juga meminta kepada penyelenggara acara pencarian bakat, baik dari swasta maupun pemerintah, agar tidak menjaring peserta laki-laki yang bergaya perempuan atau peserta perempuan yang teralu maskulin.

“Apalagi kalau mereka dimenangkan itu akan jadi publik figur. Remaja akan berpikiran jika dengan bergaya nyleneh dia dengan mudah dapat uang,” bebernya.

Di Kota Malang sendiri, geliat LGBT sudah mulai tumbuh dan tampil secara terang-terangan di beberapa tempat. “Dan LGBT ada karena lingkungan pergaulannya,” pungkasnya.