Jangan Biarkan Anak Kendarai Motor Sebelum Punya SIM, Ini Akibatnya!

0
67
Motor yang dikendarai Ely dan Agnes sebelum dievakuasi. Keduanya meninggal di tempat. (Istimewa)

MALANGVOICE – Ini peringatan bagi para orangtua. Jangan pernah membiarkan anak Anda mengendarai motor sendiri sebelum memiliki SIM, jika tak ingin kehilangan anak-anak yang kita cintai.

Seperti terjadi di Donomulyo, kemarin. Dua anak di bawah umur meregang nyawa, setelah motor yang dikendarai keduanya menabrak badan truk. Nyawa Ely dan Agnes pun tak tertolong, bahkan sebelum sampai di rumah sakit terdekat.

Insiden tragis itu terjadi di Jalan Raya Desa Sumberoto, Kecamatan Donomulyo. Saat itu Ely yang masih berusia 14 tahun mengendarai motor membonceng adiknya, Agnes, yang masih berusia 8 tahun.

Diduga motor Supra yang mereka kendarai oleng karena Ely belum mahir mengendarai motor. Malang, saat oleng, motor Ely menabrak bagian kanan truk yang dikendarai Imam Nugroho (50), warga Dusun Sumberbulus, Desa Sumberkembang, Kecamatan Binangun, Kabupaten Blitar, yang melintas dari arah berlawanan.

Akibatnya, dua anak berstatus pelajar SD dan SMP yang beralamat di Desa Tugurejo Rt 03 Rw 01. Kecamatan Wates, Kabupaten Blitar, itu pun terjatuh dan mengalami luka berat, hingga nyawanya tak tertolong.

“Menurut keterangan saksi, motor Supra yang dikendarai Ely oleng dan menabrak badan kanan truk, dan korban meninggal di tempat. Saat ini truk dan barang bukti lain sudah diamankan oleh petugas,” terang Kasubbag Humas Polres Malang Kabupaten, Dyan Vicky S.