Jambore, Onthelis se-Indonesia Padati Malang

0
101
Onthelis Senusantara ikut menyemarakkan ultah Kota Malang ke 102 (istimewa)

MALANGVOICE – Walikota Malang, HM Anton, membuka Jambore Onthelis Nusantara 2016 di Museum Brawijaya. Jambore itu diikuti sekitar 2000 onthelis kota / kabupaten se-Jawa Timur termasuk dari luar Jatim.

Onthel2

“Onthelis mampu menjadi potensi wisata di Kota Malang sekaligus. menjadi program giat dari Federasi Olah Raga Rekreasi Kota Malang,” jelas Ketua Paguyuban Sepeda Onthel Kota Malang, Nurhadi.

Onthel3

HM Anton sendiri mengapresiasi gelaran skala nasional. Menurutnya, jambore tersebut adalah event luar biasa. Selain karena jaringan komunitas onthel yang kuat, para pemilik sepeda onthel juga cenderung beratribut unik, mulai bergaya masyarakat pedesaan, pejuang, kolonial dan lainnya.

“Daya tariknya besar sehingga harus digelar secara ajeg tiap tahun. Penonton (warga) juga menikmati dan tambah menarik karena dikolaborasi pula dengan atraksi seni cheerleaders dan barongsai, ” urai Anton.

Menyemarakkan HUT ke 102 tahun kota Malang, acara yang dipusatkan dimuseum Brawijaya ini, sebelumnya juga diawali dengan dialog budaya oleh komunitas onthel dan dihadiri Bupati Blitar.