Jamas Minta Kampanye Bule Berbikini Ditindak Tegas

0
69
Jamas demo di Panwaslu Kabupaten Malang. (fathul)

MALANGVOICE – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Malang didemo Jaringan Masyarakat Pengawas (Jamas) agar serius menyikapi pelibatan turis asing berbikini saat kampanye Malang Anyar, beberapa waktu lalu.

Sedikitnya 30 orang anggota Jamas menyuarakan kegelisahannya di depan Kantor Panwaslu. Mereka mengkritisi dan menuntut Cabup Malang, HjDewanti Rumpoko-Hj Masrifah Hadi mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Apapun alasannya, kami mengutuk agenda kampanye dengan melibatkan turis asing berbikini. Hal ini bisa memunculkan sendi-sendi moral masyarakat,” teriak Koordinator Lapangan, Zia Ulhaq.

Beberapa spanduk yang dibawa Jamas mengusung gambar-gambar turis berbikini yang beredar di media sosial. Di atas gambar itu bertuliskan ”Malang Menangis” dan ”Mata Kalian ke Mana”.

“Ini masalah krusial, atas aspirasi masyarakat yang ada di media sosial, kami ke sini. Jadi, kepada Panwas dan Gakumdu, jangan biarkan pelanggaran ini berulang,” tambah Zia Ulhaq.

Usai berorasi, mereka memajang seluruh spanduk dan banner. “Sebagai peringatan, kampanye tidak boleh menghalalkan segala cara,” tegasnya.-