Jalankan Program DPP, Perindo Kota Malang Targetkan 2500 Gerobak Tersebar

0
134
Ketua DPD Perindo Kota Malang, Laily Fitriyah Liza Min Nelly, bersama seorang penerima Gerobak Perindo.
Ketua DPD Perindo Kota Malang, Laily Fitriyah Liza Min Nelly, bersama seorang penerima Gerobak Perindo.

MALANGVOICE – DPD Perindo Kota Malang saat ini tengah menjaring pedagang untuk menerima gerobak gratis. Langkah ini merupakan realisasi program pembagian gerobak kepada masyarakat yang dicanangkan DPP Perindo.

Ketua DPD Perindo Kota Malang, Laily Fitriyah Liza Min Nelly, menyatakan, saat ini sekitar 200 gerobak sudah dibagikan kepada pedagang yang tersebar di beberapa kecamatan di Kota Malang. Pedagang yang menerima pun beragam, ada pedagang es degan, keripik, gorengan, dan sebagainya.

“Kami menargetkan masing-masing kecamatan ada 500 gerobak yang dibagikan, jadi total se-Kota Malang ada 2500,” ungkap Mbak Nelly, sapaan akrabnya.

Dikatakannya, pembagian gerobak ini merupakan langkah Perindo menyejahterakan masyarakat. Selain untuk membantu pedagang kecil, Mbak Nelly berharap ada lapangan kerja baru yang tercipta.

Untuk masyarakat yang ingin mendapatkan gerobak, cukup datang langsung ke Kantor DPD Perindo Kota Malang, Jalan Cokroaminoto No 28. “Syaratnya mudah, hanya membawa fotokopi KTP dan surat keterangan dari RT/RW,” urainya.

Wakil Sekretaris KONI Kota Malang itu menambahkan, setelah mendapat distribusi gerobak, pedagang juga mendapat pembinaan. Ia menegaskan, gerobak yang sudah dibagikan menjadi hak milik pedagang.

“Boleh dipakai berkeliling atau menetap di suatu tempat untuk berjualan. Nanti kami akan membina secara rutin mengunjungi mereka. Kami berbagi ilmu dan tips terkait menjajakan dagangan,” pungkasnya.