Jalan Tembus Giripurno Batu – Purwosari Pasuruan Disidak

0
139
Anggota DPRD dan Dinas PU Kota Batu saat sidak jalan di Giripurno
Anggota DPRD dan Dinas PU Kota Batu saat sidak jalan di Giripurno (fathul)

MALANGVOICE – Dua Komisi di DPRD dan Dinas PU Kota Batu melakukan inspeksi ke jalan raya yang akan menghubungkan antara Kota Batu dan Pasuruan. Mereka melihat sejak pangkal jalan hingga ujung yang berbatasan dengan Kota Malang.

Ketua Komisi C Didik Machmud, mengatakan, sidak kali ini untuk melihat apa yang perlu disiapkan oleh pemerintah dalam menyambut jalan dengan biaya dari provinsi itu. Sehingga waktu pelaksanaan tidak keteteran.

“Dari provinsi sudah mengeluarkan DED (detile engineering design, red) kepada kami hingga anggaran yang dibutuhkan. Semua dipenuhi provinsi sehingga kami ingin lihat kesiapannya,” kata Didik di sela-sela kunjungannya.

Menurutnya, meskipun pembangunan sudah disupport penuh oleh Pemprov, namun Kota Batu tidak boleh diam saja. Karena ada beberapa kebutuhan yang harus disiapkan guna memaksimalkan jalan yang ada. Ia tidak ingin Kota Batu pasif dalam menyambut inisiatif pembangunan tiga daerah itu.

“Dari panjang jalan keseluruhan, Kota Batu akan terlewati 2,8 sampai 3 kilo meter jalan raya. Statusnya memang jalan provinsi, tapi persiapan kanan kirinya kan milik Batu. Makanya kita ingin lihat bagaimana untuk disampaikan ke Pemkot,” lanjut Didik.

Hingga saat ini, dewan masih melakukan sidak menggunakan dua mobil. Selain Didik, terlihat juga beberapa anggota dewan lain dari Fraksi Gerindra, PKS, dan Golkar. Mereka mengawal terus pembangunan jalan tembus Batu-Pasuruan.