Jajaran Polres Malang Kota Dapat Pelatihan ‘Revolusi Mental’

0
13
Jajaran Polres Malang Kota yang mendapat pelatihan Revolusi Mental (deny)

MALANGVOICE – Demi meningkatkan pelayanan Polri pada masyarakat, sebanyak 50 personel dari jajaran Polres Malang Kota mengikuti pelatihan Revolusi Mental, di Aula Rupatama.

Jajaran yang terdiri dari Kabag Ops, Kabag Ren, Kabag Sumda, Kasat Intelkam, Kasat Reskrim, Kasat Samapta, Kasat Lantas, Kasat Reskoba, para Kasubbag, dan seluruh Kapolsek, Perwira serta Bintara yang telah ditunjuk, mendapat pelatihan untuk mengubah mindset dan budaya.

Dalam pelatihan itu, Waka Polres Malang Kota, Kompol Dewa Putu Eka, di sela-sela pembukaan pelatihan, menyatakan berharap bisa membangun karakter Polri yang berkepribadian mandiri, kreatif, dipercaya, dan gotong royong.

Kompol Dewa menambahkan, dari hasil itu nantinya bisa disiapkan menghadapi agenda pembangunan kabinet kerja 2015 – 2019, sehingga Polri siap menjadi penggerak revolusi mental dan pelopor sosial di ruang publik.

“Pelatihan diharapkan menghasilkan perubahan mendasar menyangkut cara hidup polisi, antara lain cara berfikir, cara merasakan, cara memecahkan masalah, cara meyakini, dan semua itu akan bisa menjelma sebagai bentuk cara bertindak,” ujarnya, siang tadi.

Kegiatan yang merupakan program wajib dari Mabes Polri itu dilakukan serentak mulai hari ini hingga besok Sabtu (21/11).