Jajaki Calon dan Lawan Politik, PKB Batu Siap Tempur

0
46
Suasana konsolidasi PKB Batu menyongsong Pilkada 2017
Suasana konsolidasi PKB Batu menyongsong Pilkada 2017 (fathul)

MALANGVOICE – Ketua DPW PKB Jatim, Abdul Halim Iskandar, menyatakan tak gentar menghadapi siapapun yang ikut bertarung sebagai lawan politik pada Pilkada Batu 2017 mendatang.

Ia menyitir beberapa filosofi Jawa yang berarti ‘kalau berani jangan takut-takut, kalau takut jangan berani-berani’. Sehingga sudah memutuskan maju Pilkada, PKB pantang mundur.

“Setelah saya jajaki semua kandidat yang masuk, sejak mengambil formulir hingga mengembalikan, PKB sudah siap tempur,” tegas Ketua DPRD Jawa Timur ini.

Terkait lawan politik sekelas Dewanti Rumpoko yang dirumorkan sudah masuk dalam penjaringan DPD PDIP, Halim juga tidak gentar. Karena bisa jadi, malah dengan PDIP mereka akan berkoalisi.

“Belum ada arah akan koalisi dengan partai mana, semua peluang masih terbuka. Itu lama pembahasannya, karena sampai DPP. Biasanya mendekati akhir-akhir, baru menemukan koalisi yang pas,” imbuhnya.

Ia menegaskan, PKB tidak ingin memiliki nafsu menguasai pemerintahan. Karena berprinsip membangun daerah, maka koalisi bisa menjadi jalan meraih ke sana. Karena membangun tak bisa sendiri, harus bersama-sama.

“Semua calon yang masuk ke PKB juga masih diproses. Semuanya bagus. Namun tetap sesuai ketentuan, nantinya akan ada pemaparan visi-misi, fit and propper test hingga survei publik oleh DPP PKB,” tandas kakak dari Muhaimin Iskandar ini.