Jaga Daya Tahan Tubuh, Begini Caranya

0
85
Brokoli Rebus (anja)

MALANGVOICE – Cara meningkatkan daya tahan tubuh sebenarnya mudah. Cukup dengan menjaga pola makan dan membiasakan tubuh cukup istirahat dan menjauhi stress.

Menurut dietitian (ahli gizi), Amalia Achmad RS MD di Jl. Kawi, Gadingkasri, Klojen, ada beberapa makanan yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh. Brokoli misalnya, salah satu makanan yang kaya mineral dan vitamin. Sebut saja antidioksidan, vitamin E, A, dan C, semuanya ada di dalam brokoli.

“Tidak perlu takut rumit mengolahnya. Cukup rebus sebentar, lalu santap selagi hangat,” katanya saat dihubungi MVoice.

Selain itu, bayam segar juga kaya vitamin C. Bahkan, bayam juga mengandung beta karoten dan antioksidan. Dengan kandungan ini, bayam dapat membantu tubuh dalam meningkatkan kemampuan sistem imun tubuh untuk melawan infeksi.

Selain beberapa jenis makanan di atas, cara meningkatkan daya tahan tubuh lainnya dapat dilakukan dengan mengonsumsi makanan lain seperti kacang almond, jahe, bawang putih, kunyit, teh hijau, dan yogurt.

Cara meningkatkan daya tahan tubuh lainnya adalah dengan menjalani gaya hidup sehat. Hindari beberapa hal seperti kurang tidur, tidak rajin berolahraga, merokok, dan minum minuman beralkohol. Lakukan beberapa hal seperti menjaga tekanan darah, menjaga berat badan tetap sehat, serta cukup beristirahat.