Jadwal Padat, HUT ke-29 Arema Tanpa Friendly Match

0
4
Ruddy Widodo

MALANGVOICE – Perayaan HUT ke-29 Arema Cronus tahun ini tanpa diwarnai dengan gelaran friendly match. General Manager Arema, Ruddy Widodo, menyatakan, sejumlah faktor membuat manajemen kesulitan menyelenggarakan pertandingan.

“Kami sudah diskusi dengan tim pelatih. Pada prinsipnya, sebenarnya tim pelatih bersedia ada friendly match untuk HUT Arema, asal tidak mengganggu kompetisi,” kata Ruddy.

Pria tambun itu menambahkan, meskipun sudah ada komunikasi dengan sejumlah tim luar negeri, namun upaya itu harus gagal. Pasalnya, jadwal TSC A 2016 amat padat, sehingga tidak mungkin menyelipkan satu laga untuk HUT ke-29 Arema.

“Sangat sulit. Jadwalnya tidak ketemu. Sebenarnya kami sudah berkomunikasi dengan Trengganu FA (Malaysia) tapi tidak ketemu jadwalnya ya akhirnya batal,” tandasnya.

Pada TSC A 2016 sendiri, Singo Edan dijadwalkan menjamu Bali United pada 7 Agustus mendatang. Pekan berikutnya, Hamka Hamzah dkk harus bertandang ke Palembang, menerima tantangan tuan rumah, Sriwijaya FC.

“Tanggal 12 pemain sudah harus berangkat ke Palembang. Jadi sulit, apalagi kalau ada friendly match lawan tim besar, tidak mungkin karena tim pelatih tidak ingin persiapan terganggu,” tuturnya.