Jadi Tempat Mesum, DKP Tambah Penerangan Alun-alun Merdeka

0
6
Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Malang, Erik Setyo Santoso. (Muhammad Choirul)
Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Malang, Erik Setyo Santoso. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Malang bakal menambah lampu penerangan di Alun-alun Merdeka. Hal ini dikarenakan, sejauh ini ada indikasi perbuatan tidak senonoh dilakukan di kawasan itu.

Saat ini, proyek ini sedang dalam pengerjaan. Kepala DKP, Erik Setyo Santoso, mengatakan, penambahan lampu difokuskan pada area yang terdapat tempat duduk.

“Kami melihat memang perlu ditambah penerangan agar cukup meminimalisasi penyalahgunaan ruang terbuka dari aspek norma dan etika,” ungkapnya.

Sedikitnya 30 titik menjadi sasaran penambahan lampu. Erik menambahkan, lampu yang dipasang ini tidak sekadar berfungsi sebagai penerangan. Lebih dari itu, dia juga memperhatikan aspek keindahan yang dihasilkan sinar lampu.

“Tidak hanya asal lampu, nanti ada penekanan pada desainnya agar menarik,” tandasnya.

Erik menilai, antisipasi pada penyalahgunaan fasilitas publik perlu dilakukan. Menurutnya, sebagai Kota Pendidikan, warga yang beraktivitas di Malang mayoritas memiliki usia produktif.

“Ratusan ribu mahasiswa dari berbagai daerah ke sini. Terlepas dari aspek pendidikan, usia-usia mereka ini kan sedang pada puncak gejolak hormonnya. Jadi kami perlu antisipasi,” paparnya.