Jadi Andalan PON, Atlet Paralayang Rajin TC di Gunung Banyak

0
45
salah satu sesi latihan atlet Cabor Paralayang
salah satu sesi latihan atlet Cabor Paralayang (fathul)

MALANGVOICE – Beberapa hari terakhir, atlet cabang olahraga (Cabor) paralayang yang dimiliki Kota Batu rajin berlatih di Gunung Banyak. Mereka ini yang nanti akan mewakili Jawa Timur dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 di Bandung.

Meskipun musim hujan, namun mereka tetap terbang dalam pemusatan latihan (training center) itu. Pelatih dan atlet menyiasati hujan dengan mengubah jadwal sesuai dengan kondisi cuaca.

“Biasanya kami latihan siang, tapi sekarang pagi sudah latihan. Karena kalau siang mendung, kemudian sore hujan,” kata Pelatih PON Jatim Cabor Paralayang, Yustira Rahmadani, kepada MVoice.

Dari Jawa Timur sendiri akan memberangkatkan empat atlet terbaiknya ke Bandung. Pemusatan latihan di Gunung Banyak ini sangat efektif untuk memantapkan kemampuan atlet sehingga bisa memboyong emas saat PON akhir tahun ini.

“Latihannya seperti biasa, kalau pagi melatih ketepatan mendarat. Kalau agak siang lintas alam. Hujan bagi kami nggak menjadi kendala kok, tinggal kita sesuaikan aja,” tandasnya.