Jacksen Siap Bawa Garuda Muda Indonesia Bersinar di Prancis

0
142
Pelatih AQUADNC Garuda Muda, Jacksen F Tiago bersama pemain. (Miski)

MALANGVOICE – Jacksen F Tiago dipercaya sebagai Pelatih Aqua Danone Nations Cup (AQUADNC) Garuda Muda Indonesia, jelang Final Dunia DNC di Stade de France, Prancis.

Selama 10 hari, pelatih asal Brasil itu akan memberikan pelatihan intensif di Lapangan Kusuma Agrowisata.

“Saya berterima kasih sudah diberikan kepercayaan melatih putra-putra Indonesia. Saya akan berusaha keras untuk yang terbaik,” kata dia, Kamis (29/9).

Mantan Pelatih Persipura Jayapura ini menyebut, dalam pelatihan ini ia mengajak anak-anak berlatih tanpa beban dan berjanji menghadirkan latihan yang menyenangkan. Meliputi latihan teknik, fisik dan mental pemain.

Melatih anak-anak usia dini merupakan kepuasan tersendiri baginya. Ia lebih memposisikan layaknya orang tua dibanding sebagai pelatih.

“Porsinya adalah mendidik karakter dan percaya diri pemain serta mendorong mimpi mereka menjadi kenyataan. Intinya tidak minder dan mampu bertanding melawan negara lain. Kalah menang urusan belakang, target kami yang terbaik saja,” jelas dia.

Baca juga: Pasukan AQUADNC Garuda Muda Jalani Training Camp di Kota Batu

Ia pun berharap Mulkan dkk dapat melalui penyisihan grup dan lolos ke babak selanjutnya.

“Kalau perlu nanti ketemu sama Brasil. Apalagi menang, itu kado terindah bagi saya karena anak Indonesia mampu mengalahkan negara saya,” pungkas dia.