Jabatan Kadinkes Batu Bakal Dilelang Lagi

0
4
Ilustrasi seleksi yang dilakukan tim saat lelang jabatan (fathul)
Ilustrasi seleksi yang dilakukan tim saat lelang jabatan (fathul)

MALANGVOICE – Lelang jabatan untuk tiga dinas di lingkungan Pemkot Batu masih menyisakan pekerjaan tambahan. Karena pendaftar untuk Kepala Dinas Kesehatan hanya satu orang sehingga akan dilakukan pendaftaran ulang.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Achmad Suparto, lelang jabatan ini memberikan kesempatan kepada seluruh PNS dan profesional kesehatan se Jawa Timur yang merasa mampu menjadi kepala dinas kesehatan di kota apel.

“Kapan pelaksanaannya belum kami rancang, karena lelang jabatan kaitannya dengan anggaran juga. Kecuali dalam PAK (perubahan anggaran keuangan, red) nanti dianggarkan berarti ada dananya,” ungkap Parto, sapaan akrabnya, kepada MVoice.

Parto menegaskan, saat PAK meloloskan anggaran berarti lelang Kadinkes akan dilaksanakan tahun ini. Tapi jika harus dianggarkan dalam APBD 2017 maka pelaksanaannya juga akan dilakukan tahun depan.

“Jabatan kosong nggak akan mempengaruhi kinerja dinas kesehatan secara keseluruhan, karena di sana ada pelaksana tugas dan sekretarisnya, serta kepala-kepala bidang yang sudah punya job description masing-masing,” imbuh pelaksana tugas Dinas Pariwisata dan Kebudayaan ini.

Seperti diketahui, sejak awal tahun ini, tiga jabatan dinas dilelang, yaitu Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan serta Sekretaris Dewan. Dua dinas terakhir sudah selesai melaksanakan seleksi, sedangkan Dinkes akan diulang.