Istimewa, Pelantikan Panwaslih Batu Dihadiri Ketua Bawaslu RI

0
23
Tiga komisioner dilantik Ketua Bawaslu Jatim, Sufyanto, Balai Kota Among Tani (fathul)
Tiga komisioner dilantik Ketua Bawaslu Jatim, Sufyanto, Balai Kota Among Tani (fathul)

MALANGVOICE – Tidak biasanya Ketua Bawaslu RI, Prof Dr Muhammad, menghadiri pelantikan Panitia Pengawas Pemilihan. Hal itulah yang terjadi di Balai Kota Among Tani, tiga Panwaslih dilantik Ketua Bawaslu Jatim, Sufyanto.

Tiga anggota Panwaslih ini adalah guru sekaligus wartawan, Adi Wiyono, aktivis perempuan Salma Safitri, dan satu lagi juga seorang wartawan Supriyanto.

Dalam sambutannya, Prof Muhammad memberikan perhatian penuh dalam Pilkada Batu 2017 mendatang. Karena seperti diketahui, Kota Batu menjadi satu-satunya daerah yang melaksanakan Pilkada tahun depan.

“Jatim memang istimewa di mata Nasional, yang didalamnya ada Kota Batu. Jadi memang ini kejadian satu-satunya, Ketua Bawaslu melantik Panwaslih,” ungkap Muhammad di hadapan seluruh undangan.

Dikatakan, jika politik di Jawa Timur bergejolak, resonansinya akan terdengar sampai ke Jakarta dengan cepat. Ia mencontohkan, Pilgub Jatim merupakan satu-satunya Pilgub yang melalui tiga putaran dan menghabiskan dana Rp 1 triliun.

Sehingga Kota Batu yang saat ini menjadi representasi Jatim untuk menyelenggarakan pesta demokrasi, diharapkan dapat berjalan lancar, dan minim pelanggaran.

“Sekaligus nanti Bawaslu RI akan konsolidasi dengan Bawaslu di provinsi sehingga saya upayakan datang. Sehingga Pilkada Kota Batu yang menjadi barometer pemilihan umum berikutnya bisa sesuai harapan,” tandasnya.