Isshoni Tanoshimimashou 11, Pecinta Budaya Jepang Kumpul di Sini

0
213
Model baju kimono di Isshoni Tanoshimimashou (IT) 11

MALANGVOICE – Isshoni Tanoshimimashou (IT) 11 merupakan acara tahunan program studi sastra Jepang, Fakultas Bahasa dan Ilmu Bahasa Universitas Brawijaya (UB) yang digelar selama 2 hari di halaman depan FIB UB.

Mengangkat tema Jepang Modern, panitia berusaha memperkenalkan kebudayaan Jepang melalui budaya-budaya keemasan Jepang di era 90-an ke atas yaitu anime, japanese pop culture, musik, dan sebagainya.

Pameran
Pameran

“Meskipun kebudayaan Jepang sudah banyak diminati, namun kami merasa masih perlu mengenalkan lebih banyak lagi,” kata Koordinator Humas dan Sponsorship, Malika Widya.

Dihadiri masyarakat umum, siswa dan juga mahasiswa. Acara ini menyuguhkan bazaar makanan dan minuman, wahana permainan games, maid cafe, pameran permainan tradisional Jepang, dan aneka lomba seperti lomba story telling, membaca pidato, kaligrafi Jepang, menggambar karakter manga dan komik dan juga karaoke.

Booth aksesoris
Booth aksesoris
Makanan Takoyaki
Makanan Takoyaki

“Yang ikut dari SMA di seluruh wilayah Indonesia sebanyak 40 SMA. Sedang untuk masyarakat umum bisa ikut lomba cosplay dan karaoke,” katanya

Ia berharap, melalui acara ini, masyarakat bisa mengambil nilai positif kebudayaan Jepang seperti nilai kreatifitas dan juga semangat bangsa Jepang dalam kehidupan sehari-hari.

“Siapa tahu juga pengunjung menjadi terinspirasi untuk berkarya. Seperti membuat komik atau mungkin berbisnis makanan Jepang,” kata dia.