Inovasi Varian Susu, Mahasiswa UMM Kenalkan Rasa Taro Unik

0
49
Daniar (kanan) dan bisnisnya

MALANGVOICE – Makin meningkatnya kebutuhan akan susu, Daniar Lustiaji, Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), ingin ikut meraup rezeki di dalamnya. Namun ia sadar, berinovasi dengan menawarkan berbagai varian sangat dibutuhkan, agar komsumen tidak bosan.

Dream Milk
Dream Milk

Kini dia menawarkan susu rasa umbi talas atau dikenal dengan nama taro. Idenya berawal dari hobinya meminum susu dan iseng membuat susu rasa taro. Ternyata laris manis di pasaran, karena rasanya yang unik dan lezat.

Dream Milk, demikian nama produknya, kini mensuplai ke kios-kios dan kantin kampus, hingga mendapat omzet jutaan. Setahun lalu ia sempat membuka kios di Jalan Tlogomas, tapi ternyata kurang efektif.

Kepada MVoice, Daniar menjelaskan, bisnis susu ini ia awali dengan menyisihkan uang jajan, selanjutnya digunakan untuk modal berjualan susu. Dia memang ingin meringankan beban orang tua yang masih harus membiayai kuliahnya, juga adiknya.

Kios Dream Milk
Kios Dream Milk

“Jadi spiritnya untuk bantu orang tua, apalagi adik saya juga kuliah, tentu berat sekali. Saya sendiri ingin terjun dan praktek bisnis sejak dini, syukur kalau bisa sukses di usia muda,” jelasnya.

Menurutnya, berbisnis susu memang peluang bagus, tapi risikonya juga besar.

“Banyak permintaan akan susu, karena minuman yang menyehatkan. Jadi gak akan surut. Tapi risikonya juga besar, karena susu mudah basi. Nah, penanganannya harus intensif. Makanya saya ambil susu dari peternak lokal, sehingga bisa dikontrol kualitasnya,” ujarnya.

Untuk kualitas produknya, saat ini Daniar bekerja sama dengan kampus tempatnya menuntut ilmu, UMM, untuk pengurusan sertifikasi SNI.

Kepada nawak-nawak muda, ia berpesan, memulai sesuatu jangan melihat profit dulu, karena pengalaman lebih penting. Karena pengalaman mahal harganya.

“Pengalamanmu adalah profitmu, jadi langsung action!,” pesannya bersemangat.