Ini Keakraban Khofifah Saat Berinteraksi dengan Masyarakat

0
39
Khofifah Indar Parawansa (tika)
Khofifah Indar Parawansa (tika)

Khofifah Indar Parawansa (tika)MALANGVOICE-Saat berada di Ponpes Nurul Ihsan, Bululawang Kabupaten Malang, menteri sosial Khofifah Indar Parawansa tidak hanya memberi sambutan dan silaturahmi, tapi juga berinteraksi dengan masyarakat. Utamanya kaum lansia yang turut hadir.

Interaksi ini terjadi setelah Khofifah memberikan bantuan berupa satu kotak paket barang kebutuhan pokok kepada 10 lansia yang menjadi perwakilan.

Usai memberikan paketan sembako kepada perwakilan lansia, mantan menteri peranan wanita era Gus Dur ini berkeliling ke tempat para jamaah putri duduk. Hal ini dimanfaatkan oleh para ibu untuk bersalaman dan juga selfie dengan perempuan yang juga disapa Nyai ini.

“Ibu sehat-sehat ya. Maturnuwun sambutannya,” kata Khofifah kepada kerumunan ibu.

Salah satu lansia yang menjadi perwakilan, Samiati mengaku senang mendapatkan kotak sembako dari Khofifah. “Nggih kulo seneng angsal sembako dugi Bu Nyai (Iya saya senang dapat sembako dari Bu Nyai.red),” jelasnya kepada MalangVoice.

Sementara itu, pengasuh Ponpes Nurul Ihsan, KH Muhammad Luthfi Abdul Hadi menjelaskan kunjungan Khofifah kali ini hanya silaturahmi biasa. “Biasa menteri datang ke ulama atau kyai. Jangan kyainya yang datang ke menteri,” jelasnya sambil tersenyum.