Ini Kata Peni Suparto Soal Pembangunan di Kota Malang

0
151
Mantan Wali Kota Malang, Peni Suparto
Mantan Wali Kota Malang, Peni Suparto

MALANGVOICE – Mantan Wali Kota Malang sekaligus tokoh masyarat Peni Suparto, berharap agar Pemerintah Kota Malang, meningkatkan pembangunan yang sudah berjalan selama tiga tahun terakhir.

Ia menjelaskan, ada beberapa program penting yang harus diselesaikan, salah satunya yakni pembangunan Jembatan Kedung Kandang dan gorong-gorong dengan sistem jeking di Jalan Tidar.

“Utama sekali adalah Jembatan Kedung Kandang, karena itu adalah akses utama agar tidak lagi terjadi kemacetan,” kata Peni Suparto kepada MVoice, beberapa menit lalu.

Dikatakan pula, tentunya dalam merealisasikan jembatan itu segala bentuk permasalahan harus selesai terlebih dahulu, sehingga tidak timbul kasus di lain waktu. “Jeking juga perlu karena berkaitan dengan banjir,” ungkapnya.

Khusus untuk proyek Islamic Centre, pria yang akrab disapa Ebes Inep itu menuturkan, jika hal itu harus dipikirkan ulang, termasuk lahan dan peruntukkannya jelas, sehingga benar-benar membawa mashlahat bagi warga.

“Saya kira kalau Islamic Centre perlu dipikirkan ulang, bisa saja dibangun asalkan tidak ada hambatan baik itu lahannya maupun sisi administrasi lainnya,” tukasnya.

Menurutnya pembangunan sebuah pemerintahan berhasil, jika pertumbuhan ekonomi dan tingkat investasi bisa merangkak naik sehingga berdampak langsung kepada masyarakat Kota Malang.