Ini Kata Anton Soal Imbauan Wapres JK

0
82
HM Anton (Kiri)

MALANGVOICE – Wali Kota Malang, HM Anton, mengaku akan memperhatikan izin pembangunan mall baru, menanggapi imbauan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) kepada Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia (Adeksi) agar berani menolak pembangunan mall yang diajukan wali kota.

“Imbauan Wapres itu akan menjadi perhatian kita bersama, baik eksekutif maupun legislatif,” kata Anton, beberapa menit lalu.

Menurut dia, saat ini sudah ada dua perjanjian kerjasama (PKS) terkait pembangunan mall, masing-masing di Pasar Blimbing dan eks kantor PDAM. Dua perjanjian itu, kata Anton, sudah diajukan jauh sebelum ada imbauan Wapres.

“Kalau yang sudah diajukan PKS-nya kan butuh ditelaah kembali, kalau tiba-tiba kita gagalkan, pemerintah akan dituntut,” imbuhnya.

Anton juga berharap pemerintah pusat memberikan tindaklanjut terkait imbauan Wapres JK kepada pimpinan serta anggota dewan itu.

“Kami harap apa yang disampaikan pak Wapres ada tindaklanjut berupa aturan tertulis, seperti larangan bando itu kan sudah jelas aturannya, sehingga kami punya dasar hukum,” tandasnya.