Ini Janji Gus Din pada Pelaku Home Industry Bila Pimpin Batu

0
18
Calon Wali Kota Batu nomor 3, H Hairuddin.
Calon Wali Kota Batu nomor 3, H Hairuddin.

MALANGVOICE – Calon Wali Kota Batu dari PKB-Demokrat, H Hairuddin, memanfaatkan masa kampanye dengan blusukan di Kelurahan Sisir, Selasa (8/10).

Diawali dari Alun-alun Batu, Gus Din kemudian blusukan ke Pasar Nggentengan, dilanjut ke produksi sari huah Brosem dan silaturrahim ke kediaman KH M Marta’in Karim, Pengasuh Ponpes Al-Hidayah.

Saat diwawancarai MVoice, Gus Din akan memprioritaskan pengembangan home industry.

gd2

“Salah satu prioritas kami adalah memajukan pelaku home industry di Kota Batu,” kata dia.

Selama ini, bahan baku home industry berupa plastik, kardus, dan packing product masih didatangkan dari luar Batu, kecuali bahan untuk produksi, seperti apel, jeruk dan lainnya.

Bahkan, apabila ia menjabat akan mendirikan BUMD yang fokus penyediaan bahan kebutuhan home industry.

“Selain itu kami akan kembangkan pasar untuk pemasaran produk home industry warga,” jelas dia.

gd3

Ia menyebut, strategi ini efektif dan nilai keuntungan pelaku home industry bisa dua kali lipat. Pasalnya, selama ini biaya bahan baku didatangkan dari luar.

“Keuntungan terbesar belum dirasakan masyarakat. Kami coba galakkan dari rakyat untuk rakyat, sehingga kalau kebutuhan sudah dipenuhi tinggal packing dan pemasarannya digenjot,” papar dia.

Kehadirannya di rumah Pengasuh Ponpes Al-Hidayah tidak lain meminta doa restu dan doa. Dikatakan, Indonesia didirikan oleh ulama, selama ini Kota batu makmur dan rukun tidak lepas dari doa para ulama.

“Mohon doa restu agar ulama-ulama mengawal kami memimpin ke depan. Sekaligus bisa menjalankan amanah beliau-beliau, yakni mensejahterakan masyarakat,” pungkasnya.