Ini Hasil Otopsi TKW Eka Suryani…

0
16
Jenazah Eka Suryani (deny)

MALANGVOICE – TKW Eka Suryani yang tewas di Tiongkok beberapa bulan lalu, hari ini jenazahnya tiba di RS dr Syaiful Anwar Malang untuk diotopsi. Berikut penjelasan Kasat Reskrim Polres Malang, AKP Adam Purbantoro, ihwal hasil otopsi.

Menurutnya, penyebab Eka tewas karena trauma akibat sengatan listrik. Dia mati dalam keadaan lemas karena udara tidak bisa naik ke otak. Dalam tubuhnya tidak ada bekas kekerasan, hanya memar di pipi dan seperti gosong di bagian dada.

Kondisi tangan kiri Eka juga nampak seperti mencengkram sesuatu yang diduga shower. “Begitu hasil otopsi dari dr Eriko, sudah disaksikan keluarga, dan kuasa hukum, sore tadi,” kata Adam, saat dikonfirmasi MVoice, beberapa menit lalu.

Dijelaskan juga, usai otopsi, jasad Eka langsung dimandikan dan dikafani, kemudian diserahkan keluarga untuk dimakamkan. Saat ini polisi masih menunggu surat otopsi dari RS Syaiful Anwar untuk diberikan ke Direskrimum Polda Jatim.

“Dari Polda Jatim selanjutnya diserahkan ke Interpol di Mabes. Nanti terserah, apakah diserahkan ke Kemenlu atau tidak,” tutupnya.