Ini Dia Tips Terapis Sebelum Sulam Alis

0
316
Alis hasil sulam alis (istimewa)

MALANGVOICE – Bagi yang tidak percaya diri dengan bentuk alis, sulam alis menjadi alternatif yang tepat. Dengan sulam alis, bisa membuat alis lebih rapi, tampak tebal dan terbentuk. Anda tidak perlu lagi menghabiskan waktu memakai pensil alis setiap hari.

Namun ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum ‘menyulap’ alis menjadi lebih sempurna. Menurut owner Salon Kecantikan Lisa, Dwi Kharisma A, kunci utama sulam alis adalah memilih salon atau klinik yang tepat.

Pilih salon atau klinik yang memiliki ahli sulam alis berpengalaman. Jangan ragu bertanya dari mana mereka belajar menyulam alis dan memiliki standar internasional atau tidak.

Selanjutnya, berkonsultasilah dengan si terapis karena terapis perlu tahu karakter alis yang Anda inginkan.

“Kalau sudah selesai sulam alis, biasanya si terapis mulai membentuk alis dengan pensil. Nah jangan buru-buru memutuskan. Soalnya kan sulam alis bertahan 2-3 tahun. Jangan sampai selama itu alisnya nggak cocok,” kata Dwi.

Sama seperti ketika mengecat rambut, terapis atau ahli sulam juga akan bertanya warna yang akan Anda pilih untuk alis.

“Sebaiknya pilih warna yang mendekati warna rambut agar tampak lebih natural. Pilih coklat gelap atau hitam saja lebih cocok,” lanjut Dwi.

Yang perlu diketahui, sulam alis menggunakan pewarna hena, sehingga sifatnya semi permanen. Untuk membuatnya awet, sebaiknya hindari mengoleskan produk perawatan wajah yang mengandung whitening karena justru memudarkan sulam alis itu.