Ini Dia, Tips ‘Fotografi dengan Telepon Selular’

0
82
  • MALANGVOICE – Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Malang menyelenggarakan Bazar Media bertempat di Universitas Widyagama Malang, 28–29 Mei 2016. Bagi penghobi fotografi harus hadir di acara ini, karena salah satu materi kegiatannya adalah diskusi ‘Fotografi dengan Telepon Seluler’.

Diskusi dijadwalkan pada Sabtu (28/5) pukul 14.00–15.00, menghadirkan Ari Bowo Sucipto, pewarta foto Antara yang juga Sekretaris Pewarta Foto Indonesia (PFI) Malang sebagai pemateri diskusi. Wakil dari organisasi profesi para pewarta foto ini akan mengajarkan bagaimana menggunakan telepon seluler (ponsel) dengan hasil yang tak kalah dengan kamera DSLR.

“Banyak yang bisa dipelajari dengan kamera ponsel. Mulai dari sisi angle pengambilan foto maupun menentukan komposisi dan mengeksporasi seluruh fitur di kamera ponsel,” kata Ari Bowo, hari ini.

Sementara itu, Ketua Panitia Bazar Media, Abdul Malik, mengatakan, di even ini juga digelar lomba foto on the spot, pengunjung Bazar Media mencari foto paling menarik dengan ponsel miliknya.

“Abadikan momen terbaik, terunik selama kegiatan Bazar Media ini dengan menggunakan ponsel,” kata Malik.

Pengiriman foto dimulai sejak Bazar Media resmi dibuka pada Sabtu, 28 Mei pukul 08.00 WIB dan ditutup pada Minggu 29 Mei pukul 15.00 WIB. Foto pemenang diumumkan pada pukul 16.30 saat penutupan Bazar Media.

Hanya ada dua foto on the spot terbaik yang akan dipilih sebagai pemenang untuk menerima hadiah menarik. PFI Malang menjadi juri dari lomba ini. Tapi ada ketentuan yang wajib diikuti oleh peserta lomba seperti di bawah ini;

Syarat Lomba Foto On The Spot :
Foto harus menggunakan kamera handphone, boleh jenis handphone apapun
Peserta wajib follow Twitter @AJIngalam dan Instagram @ajimalang
Upload foto ke Twitter dengan hastag #BazarMedia dan mention ke twitter @Ajingalam dan @AjiIndo
Upload foto ke instagram, tag instagram @ajimalang dengan hastag #BazarMedia #HUT11AJImalang