Ini Dia, Tips Aman Travelling ke Pantai bagi Pemula

0
83
Di Pantai (istimewa)
Di Pantai (istimewa)

MALANGVOICE – Berwisata ke pantai memang menjadi pilihan menarik. Namun, beberapa pantai mungkin terlalu berbahaya, karena ombaknya yang tinggi. Bahkan, jika tidak berhati-hati, ombak pantai dapat menelan korban yang tidak waspada saat berenang.

Menurut Adhi Isti Febriandhika, traveller yang berdomisili di Malang, tidak semua pantai itu aman. Bagi pemula yang ingin berwisata di pantai, sebaiknya memperhatikan beberapa hal.

“Intinya, kalo travelling itu kan paling nggak tau dulu tempat yang mau didatangi kayak gimana. lihat dulu dari segi perjalannya, cuacanya,” katanya kepada MVoice.

Jika sudah tau bahwa pantai yang akan dikunjungi memiliki ombak besar dan langsung laut lepas, sebaiknya tidak berenang.

“Pantai yang langsung menghadap laut lepas itu kebanyakan pantai di Malang Selatan ya. Bahaya itu ombaknya tinggi-tinggi,” kata pria yang juga mahasiswa Teknik Informatika, Universitas Brawijaya ini.

Ia memberikan saran, bagi pemula yang ingin berenang di pantai, bisa mencoba pantai Tiga Warna dan Pasir Putih di Situbondo.

“Tiga warna saya rekomendasikan karena di sana udah dikelola dengan baik, ada penjaga pantainya juga, ombaknya gak begitu besar  dan ada persewaan pelampung,” tuturnya.