Ini Dia, Tips Aman Menyimpan Susu Kental Manis

0
1761
Chef Beck, tengah. (Anja)

MALANGVOICE – Orangtua memilih susu kental manis dengan alasan ekonomis dan kepraktisan. Namun, ada satu hal yang patut diperhatikan seputar penyimpanan susu kental manis.

Susu kental manis lebih rentan terhadap mikroba penyebab susu tidak layak konsumsi, setelah kemasannya dibuka. Apabila muncul bintik-bintik hitam di sekitar lubang kaleng maka itu tanda penyimpanan susu yang tidak baik.

Menurut Chef Beck, dari susu Carnation Indonesia, keadaan susu yang sudah dibuka masih baik meski disimpan di suhu ruangan. Dengan pertimbangan, susu akan habis dalam 3-4 hari jika dikonsumsi secara normal (minum 3x sehari).

Susu kental manis akan mudah teroksidasi jika tak segera dihabiskan dan tidak disimpan dalam kulkas. Karena itu, jika tidak ingin cepat menghabiskan susu kental manis yang telah dibuka, lebih baik disimpan dalam kulkas.

“Bisa disimpan di kotak atau tempat minuman lain yang lebih aman dan terjaga kerapatannya Jadi tidak perlu memasukkan kaleng susu yang sudah dibuka ke dalam kulkas,” katanya kepada MVoice.