Ini Dia Tiga Kawasan Rawan Macet saat Libur Panjang Idul Adha

0
42
Ilustrasi Penanganan Arus Lalu Lintas
Ilustrasi Penanganan Arus Lalu Lintas

MALANGVOICE – Libur panjang Idul Adha diprediksi membuat jumlah kendaraan akan meningkat dari biasanya. Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang memprediksi, kendaraan yang masuk banyak didominasi dari luar kota.

Kepala Bidang Pengendalian dan Penertiban (Daltib) Dishub, Raymond Matondang, mengatakan, titik paling rawan tumpukan kendaraan akan ada di kawasan pertigaan Karanglo.

Arus kendaraan dari kawasan itu akan memecah, baik ke arah Kota Batu maupun ke Kota Malang. Khusus kendaraan yang mengarah ke kota, membuat kawasan pertigaan Sabililah di Jalan Borobudur rawan macet, karena merupakan akses menuju ke tengah kota.

“Selain itu kemacetan juga akan berdampak di Jembatan Soekarno Hatta, pertigaan Dinoyo dan juga pertigaan depan PLN,” kata Raymond, beberapa menit lalu.

Dijelaskan pula, untuk mengantisipasi masalah macet itu, Dishub menurunkan petugas yang akan membantu mengatur lalu lintas agar arus kendaraan bisa lancar.

“Kami akan melakukan rekayasa lalu lintas ketika situasi tak memungkinkan, sehingga petugas akan mengarahkan pada jalur alternatif,” tukasnya.