Ini Dia, Selebrasi Kartini ala KommAKsi UMM

0
20
Persiapan booth oleh panitia. (istimewa)
Persiapan booth oleh panitia. (istimewa)

MALANGVOICE – Merayakan Hari Kartini 2016, Laboratorium Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) mengajak  warga Kota Malang berkumpul dalam acara bertajuk ‘Let’s Colours and Celebrate Kartini Day’, di Car Free Day (CFD) Ijen, sebagai rangkaian kegiatan menyambut KommAksi (Komunikasi UMM Beraksi), 20 dan 22 Mei 2016 mendatang.

Tak hanya diisi kegiatan mewarnai booth ala Kartini, panitia juga menyiapkan sekitar 200 stiker untuk dijual kepada pengunjung CFD seharga Rp 2 ribu per stiker. Hasil penjualan sepenuhnya didonasikan kepada Sahabat Anak Malang, yakni yayasan peduli anak-anak penderita kanker.

KommAKsi merupakan acara tahunan yang diselenggarakan Laboratorium Ilmu Komunikasi UMM, sebagai ajang apresiasi karya praktikum yang telah dibuat mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi, yang terdiri dari konsentrasi Jurnalistik, Audio Visual, dan Public Relations.  KommAKsi tahun ini lebih istimewa dari dua tahun sebelumnya, karena KommAKsi kini menjadi bagian dari rangkaian acara ulang tahun ke 30 Prodi Ilmu Komunikasi UMM.

Di booth ini, pengunjung dapat menorehkan berbagai macam spidol warna-warni yang disediakan panitia, sebegai bentuk apresiasi terhadap sumbangsih Ibu Kartini dalam perannya membangun negeri. Spidol warna – warni dianalogkan sebagai orang-orang yang terinspirasi perjuangan RA Kartini.

Selain itu, pengunjung juga dapat berfoto serta mengunggahnya ke media sosial dengan hashtag #KommAKsi2K16 #30thkomunikasiUMM untuk berbagi keseruan KommAksi 2016.