Ini Dia Sekolah Internasional Wajib UNBK

0
23
SPK di Malang (anja)

MALANGVOICE – Warga Negara Indonesia yang menuntut ilmu di sekolah internasional yang kini disebut Satuan Pendidikan Kerjasama (SPK) di Malang, diwajibkan ikut Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) jenjang SMP dan SMA/SMK.

Kasi Kurikulum Bidang Dikmen Dindik Kota Malang, Budiono, mengatakan, SPK di Malang yang ikut UNBK adalah Wesley School, Bina Bangsa School dan Charis National Academy. Ketiga sekolah itu harus mendaftarkan siswanya lewat online di keunbk.kemendikbud.go.id.

“Dari tiga SPK, salah satunya memberitahu pertelepon belum bisa ikut karena arahan kantor Jakarta. Namun sampai saat ini belum ada surat resminya. Surat resmi itu diperlukan, karena berkaitan pemesanan naskah Unas. Jumlah calon peserta UNBK dari tiga SPK itu tidak terlalu banyak,” kata Budiono.

Menurut data Mvoice, dari Wesley School ada empat orang calon peserta, yaitu dua siswa SMP dan dua siswa SMA. Keempatnya warga Kota Malang.

Sedangkan calon peserta di Bina Bangsa School ada 10 orang, degan rincian, delapan siswa SMP dan dua orang siswa SMA. Sedang dari Charis, jumlah calon peserta lebih banyak. Dari jenjang SMP ada 47 orang dan SMA ada 36 orang.

Ia menambahkan, Mapel (mata pelajaran) Unas yang bakal diujikan untuk siswa SMP pada SPK adalah Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan IPA. Sedang Mapel Unas jenjang SMA pada SPK yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan minimal satu peminatan Mapel peserta didik.