Ini Dia Pemenang Lomba Rekam Cerita Wanita Muda Inspiratif Malang

0
43
Tokoh Wanita Muda Inspiratif (Anja)

MALANGVOICE – Setelah sukses menggelar Sarasehan Seni Bertutur sebagai tanda dimulainya lomba rekam cerita foto dan video wanita muda inspiratif se-Malang Raya, Kotex bersama Lab Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dan komunitas mahasiswa, mengumumkan finalis dan pemenang lomba rekam cerita foto dan video yang dikemas dalam penayangan karya video dan foto rekam cerita.

Penyerahan Hadiah Para Pemenang
Penyerahan Hadiah Para Pemenang

Dalam rilis yang diterima redaksi MVoice, dijelaskan, Kotex merupakan produk pembalut yang diutamakan bagi wanita muda di seluruh Indonesia, agar dapat selalu nyaman beraktivitas, bebas berkarya dan berekspresi, serta berprestasi meski sedang datang bulan maupun mengalami kelembaban.

Kelembutan Kotex yang selembut kapas, dan fungsi perlindungannya yang sempurna, membuat wanita di seluruh Indonesia selalu tampil segar penuh percaya diri. Kotex merupakan solusi keberhasilan bagi wanita muda dengan ragam produk yang lengkap dan melindungi secara maksimal.

Lomba yang berlangsung sejak 1 Desember 2015 hingga 10 february 2016 itu akhirnya menghasilkan masing-masing lima finalis lomba rekam cerita foto dan video. Kelima finalis itu adalah:

Finalis Lomba Rekam Video:
· Video Hello Your Inspiration Start Here karya Auliya Imami
· Video Mutiara karya Mochamad Ibnu Hernanda
· Video Bangkit karya Angga Daniar
· Video Kawan Kecil karya Muhammad Shofyan
· Video Clay Day karya M. Rozi Seption

Finalis Lomba Rekam Foto:
· Foto Wanita Inspirasi Bangsa: Ibu Uswatun Khasanah karya Nur Sya’bani Arif Hidayat
· Foto Tari Topeng Malangan-Padepokan Asmoro Bangun karya Arizal Asfat
· Foto Wanita Pendidik karya Awwal Irsyadul Ibad
· Foto Pelestari Budaya karya Farabi Kudo
· Foto Hasanah karya Nanik Prasasti

Karya kelima finalis akan ditayangkan pada acara penayangan sekaligus pengumuman pemenang lomba rekam cerita Wanita Inspiratif Malang 2016. Pada acara itu akan hadir tokoh-tokoh wanita inspiratif yang menjadi cerita dari karya foto dan video yang didaftarkan peserta. Tokoh wanita-wanita muda inspiratif yang turut diundang pada acara ini adalah:
1. Lia Purianda Anggawa M. (Video Sangsaka by Angga Daniar), Tokoh Lia adalah sosok wanita inspiratif yang mampu bangkit dari keterpurukan dan mengubah sisi negatif hidupnya menjadi lebih positif.
2. Herliny Meuthia Ranthy (Video Mutiara by M Ibnu Hernanda), Meuthia akan adalah sosok wanita inspiratif yang tidak mudah menyerah dalam keterbatasan.

Kedua tokoh itu merupakan potret nyata wanita muda Indonesia yang memiliki keteladanan dan ketulusan dalam memberikan kebaikan bagi lingkungan mereka. Cerita dan pengalaman hidup mereka dalam berkarya dan menghadapi tantangan akan menjadi inspirasi positif bagi para wanita muda indonesia lainnya.

Kandi Windoe, perwakilan PT Kimberly-Clark Indonesia, menuturkan,“Rekam Cerita Wanita Muda Inspiratif adalah ruang atau wadah edukasi bagi wanita muda Indonesia dalam bentuk ekspresi yang mengacu pada kreatifitas. Rekam cerita tentang wanita muda inspiratif merupakan ajang interaktif komunikatif yang bermuatan nilai-nilai pesan keteladanan mengenai daya juang, kemandirian, prestasi dan kesuksesan, kebersamaan serta keselarasan.

Tumbuhnya semangat bagi wanita muda Indonesia agar lebih berani menggali dan mengembangkan potensi diri dengan “berkarya dan terus berkarya” adalah nilai cap
‘inspiratif’ merupakan ajang interaktif komunikatif yang bermuatan nilai-nilai pesan keteladanan mengenai daya juang, kemandirian, prestasi dan kesuksesan, kebersamaan serta keselarasan.

Tumbuhnya semangat bagi wanita muda Indonesia agar lebih berani menggali dan mengembangkan potensi diri dengan ‘berkarya dan terus berkarya’ adalah nilai capaian yang diinginkan dari adanya kegiatan rekam cerita.

Dari keseluruhan karya yang masuk, penilaian dilakukan oleh pihak Kotex bersama dengan Lab Ilmu Komunikasi UMM menggunakan tiga kriteria utama antara lain, estetika foto/ video, nilai bertutur (cerita perjalanan mulai dari ide kreatif, visi dan misi, hambatan dan tantangan) dan muatan nilai pesan yang inspiratif. Maka dari itu telah ditetapkan pemenang lomba rekam cerita video dan foto wanita inspiratif se-Malang Raya adalah sebagai berikut:

Pemenang Lomba Rekam Cerita Video:
Juara 1. Video Clay Day karya M. Rozi Seption
Juara 2. Video Bangkit karya Angga Daniar
Juara 3. Video Hello Your Inspiration Start Here karya Auliya Imami
Juara Favorit : Video Kawan Kecil karya Muhammad Shofyan

Pemenang Lomba Rekam Cerita Foto:
Juara 1 : Foto Tari Topeng Malangan-Padepokan Asmoro Bangun karya Arizal Asfat
Juara 2 : Foto Hasanah karya Nanik Prasasti
Juara 3 : Foto Wanita Pendidik karya Awwal Irsyadul Ibbad
Juara Favorit : Foto Wanita Inspirasi Bangsa Ibu Uswatun Khasanah karya Nur Sya’bani Arif Hidayat

Perlu diketahui, pemenang dari lomba rekam cerita akan mendapat hadiah berupa uang tunai senilai Rp 10.000.000 untuk juara pertama, Rp 7.000.000 untuk juara dua , Rp 5.000.000, untuk juara tiga, serta, Rp 3.000.000 untuk juara favorit.

Sedangkan untuk kategori foto masing-masing akan mendapatkan Rp 5.000.000,- untuk juara pertama, Rp 3.000.000,- untuk juara kedua, Rp 2.000.000,- untuk juara ketiga dan Rp 1.000.000,- untuk juara favorit.