Ini Dia, Lokasi Traveling ‘Terasing’ yang Wajib Dikunjungi

0
44
pantai selok (kbmr)

MALANGVOICE – Jika Anda bertravelling ke Malang, jangan lupa mampir ke lokasi wisata. Malang mempunyai tempat wisata lengkap, mulai pantai, gunung, air terjun, dan sebagainya.

Ada pula tempat wisata ‘terasing’, yang artinya belum banyak dikunjungi, karena lokasi yang terpencil dan tersembunyi. Berikut 3 lokasi ‘terasing’ yang rekomendasi Komunitas Backpacker Malang Raya (KBMR) dan memang wajib Anda kunjungi.

1. Pantai Sendiki

sendiki (kbmr)
sendiki (kbmr)

Bisa dibilang pantai yang paling sepi, berlokasi di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan (Sumawe), Kabupaten Malang. Luasnya hamparan pantai Sendiki dikelilingi sabuk hijau vegetasi pepohonan yang masih cukup baik. Selain suasana yang sepi, pasir putih, dan hijaunya pepohonan, Pantai Sendiki juga memiliki karang unik mirip batu besar yang biasa ditemui di sungai-sungai di pegunungan.

 

2. Pantai Selok

pantai selok (kbmr)
pantai selok (kbmr)

Berlokasi di Desa Sumberbening, Kecamatan Bantur Malang Selatan. Lebih tepatnya sebelah barat pantai Kondang Merak. Suasananya sepi, air laut berwarna biru dan bebatuan juga tampak menghiasi.

 

3. Coban Gintung

coban gintung (kbmr)
coban gintung (kbmr)

Berlokasi di Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang. Gintung adalah nama pohon yang terdapat di sekitar air Terjun. Selain air terjun, wisatawan bisa mampir ke Goa Gintung yang berjarak 50 meter dari Coban Gintung. Untuk masuk ke lokasi dibutuhkan sedikit tenaga karena harus melewati jalan setapak yang sedikit curam. Untuk yang bawa mobil harus berjalan lebih jauh lagi karena parkiran mobil lokasinya lebih jauh daripada motor. Cukup bayar parkir 5000 saja.