Ini Dia Lima Perusahaan dengan Belanja Cukai Tertinggi

0
37

MALANGVOICE – Sebanyak Rp 16,26 triliun pendapatan cukai dikumpulkan KPPBC Tipe Madya Cukai Malang dengan dominasi sektor tembakau. Di wilayah KPPBC Tipe Madya Cukai Malang terdapat 104 perusahaan rokok yang dibagi menjadi tiga golongan, yaitu CV, PT dan PR.

Dari 104 perusahaan rokok itu, ada lima perusahaan tertinggi yang berkontribusi terhadap pendapatan cukai, yakni PT PDI Tresno dengan nilai cukai Rp 7,069 triliun, PT Subur Aman senilai Rp 2,4 triliun, PT Gandum sebesar Rp 647,7 miliar, HM Sampoerna Tbk Rp 588,87 miliar dan PR Jaya Makmur sebesar Rp 588,3 miliar.

Penghargaan kepada lima perusahaan belanja cukai terbesar itu diserahkan langsung oleh Walikota Malang, HM Anton.

Pada kesempatan itu, KPPBC TMC Malang juga menyerahkan penghargaan untuk perusahaan paling tertib administrasi yang jatuh pada PR Trubus Alami.

“Kriteria untuk perusahaan tertib administrasi salah satunya adalah ketertiban dalam menyampaikan laporan produksi barang kena cukai,” rinci dia.

Kriteria penilaian tertib administrasi lain adalah presentase realisasi permohonan penyediaan pita cukai dan pemanfaatan aplikasi cukai online dilihat dari pemanfaatan aplikasi-aplikasi cukai dengan maksimal.