Ini Dia, Konseptor Peraih Rekor MURI untuk Korg

0
124
Viva Permadi yang akrab disapa Wiwie

MALANG VOICE – Kota Malang sudah begitu lama memiliki musisi bertangan dingin ini. Dia juga kerap membawa nama harum kota ini di kancah nasional. Ia banyak dikenal publik sebagai salah satu musisi sebuah grup ternama di Kota Malang, Gang Voice.

Kini, pekan lalu tepatnya, sebuah prestasi membanggakan kembali ia ukir, dan tentu saja dalam kualifikasi lebih besar, yakni internasional. Dari ketekunan, ide dan gagasannya, dia berhasil membawa salah satu produsen keyboard kelas dunia, Korg, meraih rekor Muri (Museum Rekor Indonesia).

Wiwie-2 Dialah Viva Permadi, akrab disapa Wiwie, kera Ngalam yang juga owner dari W/W Music itu, yang telah mengukir prestasi demi prestasi.

Akhir April lalu, tepatnya 20 April 2016, dia berhasil mengantarkan produsen keyboard, Korg, meraih rekor untuk ‘keyboard pertama dengan irama khas dan instrumen tradisional Indonesia yang mewakili 34 provinsi di Indonesia’.

“Memang yang mendapat rekor Muri produsen keyboardnya. Tapi konseptor sekaligus pelaksananya saya,” jelasnya bangga, saat ditemui MVoice di toko musik sekaligus studionya, W/W Music, Jalan Kelengkeng 9 Kota Malang.

Karya fenomenalnya kali ini adalah membenamkan 100 suara alat musik etnik dari 34 provinsi di Indonesia, ke dalam keyboard. Yang digunakan adalah teknologi sampling.

“Jadi saya mengombinasikan musik etnik dan tradisional khas Indonesia. Seperti sasando, gamelan dan masih banyak lagi,” jelasnya.