Ini Dia Cara Unik Polisi Jaga Keamanan Kampus

0
8
Anggota polisi Polsek Lowokwaru saat bersepeda santai. (istimewa)
Anggota polisi Polsek Lowokwaru saat bersepeda santai. (istimewa)

 

MALANGVOICE – Pada masa Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PK2MABA) di Universitas Brawijaya, polisi tetap melakukan pengawalan keamanan. Uniknya, pengawalan dilakukan dengan mengendarai sepeda keliling kampus.

Pengawalan mulai ditingkatkan sejak pertama kali PK2MABA dilaksanakan. Setiap anggota tetap menggunakan pakaian dinas lengkap berompi.

Sambil mengayuh sepeda, sesekali anggota polisi dari Polsek Lowokwaru itu melempar senyum dan mengecek aktivitas mahasiswa di dalam kampus.

Patroli sepeda dipimpin langsung oleh Kapolsek Lowokwaru, Kompol Bindriyo. Tujuannya, agar bisa dekat dengan mahasiswa dan tetap bisa mengontrol keamanan.

“Dengan bersepeda, kami bisa masuk ke dalam lorong kampus, sehingga tau aktivitas mahasiswa. Selain itu juga bermanfaat bagi kesehatan dan mengurangi polusi,” kata Bindriyo pada Mvoice, Rabu (31/8).

Patroli sepeda itu dilakukan sejak pagi pukul 05.00 hingga 18.00 WIB. Rencananya tidak hanya UB saja, kampus lain di wilayah Lowokwaru, seperti Universitas Negeri Malang (UM) atau Polinema juga mendapat giliran.