Ini Dia 7 Manfaat Bedak Bayi Bagi Kecantikan

0
308
Cynthia Alkatiri

MALANGVOICE – Bedak bayi ternyata bermanfaat bagi kecantikan. Seperti dituturkan make up artist (MUA) Cynthia Alkatiri, asal Kota Batu, yang dirangkum MVoice.

Bedak Bayi
Bedak Bayi

1. Menebalkan bulu mata
Bedak bayi bisa digunakan untuk membuat bulu mata lebih cetar membahana badai. Caranya, setelah menggunakan maskara sapukan bedak bayi kering ke bulu mata dalam kondisi setengah kering. Gunakan cotton bud untuk membantumu. Kemudian tutup pakai maskara, ulala bulu mata lebih cetar membahana.

2. Membuat maskara lebih tahan lama
Caranya mudah, sama dengan cara menebalkan bulu mata. Hanya saja perlu dilakukan beberapa kali ya agar lebih long lasting.

3. Membuat lipstik lebih long lasting
Ribet selalu memoleskan lipstik yang meluntur di tengah aktivitas? Jangan khawatir, coba deh pakai bedak bayi untuk membuat lipstik lebih awet. Caranya, setelah bibir disapu dengan lipstik, taburi tipis-tipis bedak bayi di atas bibir. Agar hasilnya sempurna dan halus, tutup bedak bayi dengan lipstik.

3. Ubah lipstik glossy menjadi matte

Bosan dengan tampilan lipstik yang glossy? Bisa kok kamu mengubahnya menjadi matte. Caranya, sapukan lipstik glossy ke bibir. Kemudian taburi tipis dengan bedak bayi dan tutup menggunakan lipstik lagi.

4. Mengatasi bad hair day

Rambut lepek tapi belum sempat keramas? Tenang, taburan bedak bayi akan menyelamatkanmu. Tabur bedak bayi di seluruh bagian kulit kepala, lalu gosok perlahan dan sisir rambutmu. Lepek? Sudah nggak lagi donk.

5. Mengobati wajah kemerahan karena matahari
Sinar matahari memang bisa membuat wajah menjadi kemerahan bahkan iritasi. Tenang, lawan kemerahan wajah dengan masker bedak bayi. Caranya, ambil bedak secukupnya, beri campuran air biasa atau air mawar. Kemudian aduk merata hingga tidak ada bagian menggumpal. Setelah dirasa pas kekentalannya, oleskan pada wajah dan diamkan satu jam baru bilas dengan air bersih.

6. Mengobati dan menghilangkan noda jerawat
Jerawat bandel tangkis saja dengan bedak bayi. Caranya, masker bedak bayi oleskan ke wajah yang berjerawat. Lakukan secara rutin ya agar wajah makin kinclong.

7. Usir bau kaki
Nggak pede donk jika kaki bau. Usir bau kaki dengan bedak bayi. Caranya, taburkan bedak pada kaki dan sepatu sebelum bepergian. Rupanya, bedak bayi ini punya manfaat menyerap keringat membuat permukaan kulit stay dry.

Segudang bukan manfaat bedak beraroma segar ini. Selamat mencoba.