Ini Dia, 3 Cara Mudah Membuat Masker Berbahan Alpukat

0
244
masker alpukat (istimewa)
masker alpukat (istimewa)

MALANGVOICE – Salah satu bahan alami untuk membuat masker wajah adalah alpukat. Masker ini cocok untuk Anda yang berkulit kering dan kusam.

Ada beberapa variasi bahan yang bisa digunakan agar masker alpukat ini semakin berkhasiat. Berikut 3 resep membuat masker alpukat dirangkum MVoice dari owner Salon Kecantikan Lisa, Dwi Kharisma.

1. Masker Alpukat dan Madu

Ambil setengah bagian buah alpukat yang sudah matang, simpan dalam wadah dan lumatkan. Campurkan dengan 1 sendok makan madu, aduk hingga merata. Bersihkan wajah terlebih dahulu sambil dipijat lembut agar relaks. Aplikasikan masker tadi secara merata pada wajah dan leher. Biarkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air dingin. Keringkan wajah dengan cara menepuk-nepuk wajah menggunakan handuk yang lembut.

2. Masker Alpukat dan Yogurt

Caranya, ambil setengah bagian buah alpukat yang sudah matang, hancurkan kemudian campur dengan madu. Tambahkan juga 1 sendok makan yogurt dan aduk rata. Oleskan ramuan tersebut pada bagian wajah dan leher (hindari bagian mata). Diamkan selama 15 menit, bilas menggunakan air hangat dan lanjutkan dengan air dingin.

3. Masker Alpukat untuk Wajah Kusam

Campurkan satu sendok makan alpukat yang sudah dilumatkan dengan 1 sendok makan madu murni. Aduk hingga ketiga bahan merata dan bisa diaplikasikan pada wajah. Oleskan secara merata pada wajah, biarkan selama 15-20 menit. Bilas wajah dengan air hangat, lalu keringkan dengan handuk lembut, jangan digosok. Tuangkan air mawar pada kapas, lalu tepuk-tepukkan pada wajah.

Lakukan perawatan ini secara rutin seminggu sekali agar kulit wajah ternutrisi.