Ini Alasan Utama Arema Kesengsem Marcio

0
49
General Manager Arema, Ruddy Widodo, memperkenalkan Marcio Teruel.

MALANGVOICE – Manajemen Arema Cronus akhirnya blak-blakan terkait bergabungnya Marcio Teruel bersama tim berjuluk Singo Edan itu. General Manager Arema, Ruddy Widodo, mengungkap alasan utama yang membuatnya kesengsem pada Marcio.

“Kami membutuhkan sosok pemain yang tidak sekadar mampu membuat Arema menang, tapi juga mampu menang dan menghibur penonton,” katanya saat jumpa pers di Kantor Arema, hari ini.

Latar belakang Marcio yang berasal dari Brasil juga menjadi pertimbangan. Pasalnya, gaya permainan Amerika Latin dinilai cocok untuk mengisi kekurangan di tubuh tim besutan Milomir Seslija. Dalam hal ini, dia menganggap kiblat sepak bola Amerika Latin adalah Brasil.

Baca juga: Begini Langkah Cepat Arema Rekrut Marcio

“Siapa yang tidak tahu kualitas pemain-pemain Brasil. Di sana kalau ada suami-istri punya empat anak laki-laki, tiga dari empat anak itu ingin jadi pemain sepak bola,” tandas pria tambun itu.

Selain itu, ketertarikan pada Marcio makin menjadi-jadi setelah ia mendapat legitimasi tim pelatih. Ruddy memaparkan, saat mendapat tawaran Marcio dari agen, dia langsung berkonsultasi dengan tim pelatih.

Dikatakannya, dia menghubungi kepala pelatih, Milomir Seslija, dan asisten pelatih, Joko ‘Gethuk’ Susilo, secara terpisah. “Milo tidak tahu kalau saya konsultasi ke Gethuk, begitu juga sebaliknya. Yang mengejutkan, keduanya sama-sama menilai pemain ini baik. Jadi ya manajemen langsung sepakat tanpa seleksi,” tandasnya.