Ini Alasan Napak Tilas Arema Digelar Minggu

0
7
Ribuan Aremania merayakan HUT ke-29 Arema.
Ribuan Aremania merayakan HUT ke-29 Arema.

MALANGVOICE – Manajemen Arema Cronus dan sejumlah stakeholder di Malang Raya sepakat meniadakan konvoi di hari jadi ke-29 Arema, hari ini. Sebagai gantinya, akan digelar Napak Tilas Arema, Minggu (14/8) mendatang.

Media Officer Arema, Sudarmaji, menegaskan, keberlangsungan Napak Tilas ini sifatnya resmi. Nantinya, prosesi kegiatan ini berupa iring-iringan kendaraan bermotor yang berlangsung mulai pukul 9.00 WIB – 14.00 WIB.

“Rutenya masih belum disepakati, yang jelas nawak-nawak yang ikut Napak Tilas tetap harus tertib. Jika ada yang melanggar aturan nanti bisa ditindak tegas pihak kepolisian,” kata Sudarmaji.

Napak Tilas sendiri, lanjut dia, inspirasinya tidak lepas dari nilai historis perjalanan 29 tahun Singo Edan. Dalam hal ini, Arema pernah berjaya di dua stadion kebanggaan Aremania, yakni Stadion Gajayana dan Stadion Kanjuruhan. Karena itu, kemungkinan rute yang akan disusuri nanti tidak luput dari jalur yang melintasi dua stadion itu.

Pria asal Banyuwangi itu menjelaskan, Napak Tilas sengaja digelar Minggu (14/8) nanti, bukan hari ini yang bertepatan dengan bertambahnya usia Arema, lantaran panitia tidak ingin ada pihak yang merasa terganggu.

“Kalau dilaksanakan Kamis (hari ini) kan tidak efektif, karena ini hari kerja. Adik-adik yang masih sekolah dan teman-teman pekerja kasihan kalau ingin ikut Napak Tilas. Maka kami laksanakan Minggu karena hari libur,” pungkas mantan wartawan itu.