Ingin Wajah Bersinar, Coba Masker Kunyit!

0
352
Masker kunyit (istimewa)
Masker kunyit (istimewa)

MALANGVOICE – Wajah putih bersinar bisa Kamu dapatkan jika rutin merawat wajah dengan masker kunyit. Masker kunyit bisa Anda siapkan sendiri di rumah. Ini dia resep membuat masker kunyit secara mudah yang dirangkum MVoice dari owner Salon Lisa, Dwi Kharisma.

Pertama, siapkan 1 sendok teh kunyit, 2 sendok makan tepung terigu, tepung beras atau oatmeal jika kulit Anda benar-benar kering. Namun bagi yang berminyak dan berjerawat, bisa menyiapkan 1 sendok teh kunyit, 3 sendok makan susu atau yogurt, dan beberapa tetes madu

Selanjutnya, campurkan semua bahan hingga menjadi pasta. Oleskan lapisan tipis pada wajah dan leher. Lalu biarkan mengering selama kurang lebih 20 menit.

Setelah itu, bilas dengan air dan gosok dengan lembut untuk menghilangkan sisa masker. Tepuk-tepuk halus dengan handuk dan oleskan pelembab favorit Anda.

Dianjurkan untuk mengoleskannya dengan tipis-tipis saja. Karena kalau terlalu tebal ditakutkan meninggalkan bekas warna kuning pada wajah.

Menurut Dwi, kunyit akan berfungsi memperbaiki tekstur kulit. Keriput pun juga akan musnah seiring dengan perawatan yang rutin. Perawatan sebaiknya dilakukan dua kali dalam seminggu.