Ingin Snorkling? Ke Kletakan Saja!

0
300
Teluk Kletakan yang sering menjadi spot snorkling. (Tika)
Teluk Kletakan yang sering menjadi spot snorkling. (Tika)

MALANGVOICE-Berbahagialah yang tinggal di kawasan Kabupaten Malang atau di sekitarnya. Pasalnya, kawasan itu memiliki eksotisme pantai yang seolah tidak berkesudahan.

Kali ini MVoice akan mengajak netizen menengok keindahan Teluk Kletakan. Menuju Teluk Kletakan ini para traveler harus menapaki Pantai Lenggoksono, Dusun Lenggoksono, Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang.

Jika ditempuh dari Kota Malang, butuh antara 3 hingga 3,5 jam perjalanan.

Begitu sampai di Lenggoksono, kita bisa menggunakan jasa perahu bercadik untuk mengantar menuju Teluk Kletakan, dengan biaya sekitar Rp 50 ribu.

Ada apa di Teluk Kletakan? Teluk Kletakan merupakan salah satu spot Snorkling terbaik. Terletak di perairan dengan kedalaman sekitar lima meter, dengan pemandangan yang memanjakan mata.

Paduan serasi antara warna laut biru tua, langit biru mida dan venue yang dikelilingi batuan besar serta ombak yang bersahabat.

Begitu mencoba snorkling, pemandangan alam bawah laut segera tersaji. Gugusan terumbu karang dengan aneka bentuk dan warna seolah menyambut kedatangan.

Ikan-ikan kecil aneka bentuk dan warna berenang kesana kemari seolah memamerkan pesonanya.

“Coba diberi remahan roti. Mereka pasti akan langsung berkumpul,” jelas Slamet, tukang perahu yang juga menjadi pemandu jalan.